IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp 7 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Puasa » 7 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa

7 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa

9ff9ee9aea482b997860419cb0f7be2c_cara-menghilangkan-bau-mulutSelama bulan ramadhan, hal yang sering menjadi perhatian oleh masyarakat adalah bau mulut. Kenapa? Bau mulut dapat menjadi penyebab ketidaknyaman seseorang dalam beraktivitas, menjadi, tidak nyaman dan canggung. Jika masalah bau mulut ini muncul, tidak ada alasan untuk lari dan bersembunyi, atau mencoba untuk menyamarkan bau dengan produk kimia yang berpotensi beracun. Sebaliknya, pertimbangkan tujuh cara alami yang dapat membantu membuat nafas Anda tetap segar selama berpuasa.

  1. Fish Oil Supplement

    Anda mungkin sudah menyadari banyak manfaat minyak ikan untuk pencegahan penyakit, seperti kanker dan penyakit jantung. Namun tahukah Anda bahwa minyak ikan juga dapat membantu menjaga napas Anda berbau segar? Omega-3 telah terbukti mengurangi bakteri dalam mulut serta mengurangi peradangan yang menyebabkan bau mulut.

  2. Herbal

    Produk kebersihan mulut yang sarat dengan bahan kimia direkayasa untuk menawarkan minty untuk rasa segar, tapi mengapa tidak mendapatkannya langsung dari sumbernya? Mengunyah daun mint dapat membuat napas segar secara alami. Herbal lain yang juga menawarkan kesegaran seperti peterseli, kapulaga, dan biji adas.

  3. Teh Hijau

    Seperti omega-3, teh hijau adalah “makanan super” yang menawarkan banyak manfaat kesehatan. Salah satu keuntungan lainnya adalah membuat napas segar. Polifenol, antioksidan yang terkandung dalam teh, menghilangkan senyawa yang menyebabkan bau mulut. Konsumsilah teh hijau tanpa gula.

  4. Pasta Gigi Alami

    Tidak semua pasta gigi baik untuk kesehatan. Cari produk alami yang dirancang untuk mempromosikan kesehatan yang lebih baik. Secara khusus, carilah produk yang mengandung garam Himalaya, xylitol dan minyak esensial, yang semuanya telah terbukti membantu membersihkan dan menyegarkan mulut tanpa efek samping yang buruk.

  5. Serat
    Seledri, apel, wortel, ubi jalar / buah-buahan dan sayuran lainnya membantu menjaga mulut lembab dengan memproduksi air liur berlebih yang menjadi senjata alami tubuh melawan bau mulut. Makanan ini juga membersihkan mulut, mengikis penumpukan plak dan membantu secara alami menghilangkan makanan yang terjebak di antara gigi dan gusi.

  6. cara-mengatasi-bau-mulut-selama-berpuasaYogurt
    Keseluruhan kondisi tubuh saling berhubungan, dan kesehatan pencernaan yang buruk dapat menyebabkan sejumlah masalah kronis, termasuk halitosis (bau mulut). Racun saluran pencernaan akan menyebabkan bau mulut. Makan makanan probiotik, seperti yoghurt, dan asinan kubis fermentasi, adalah diet yang dapat membantu menghilangkan bau mulut. Suplemen probiotik juga merupakan pendekatan yang efektif.

  7. Air
    Jika kebutuhan harian akan air tidak tercukupi, Anda mungkin menderita bau mulut. Air liur adalah cara alami tubuh untuk menghilangkan bakteri, enzim alami yang membantu menetralkan bakteri, bersama dengan bau mulut. Jika Anda tidak minum cukup air, tubuh tidak dapat memproduksi air liur yang cukup. Untungnya, solusinya sederhana: minum lebih banyak air dan menikmati nafas segar.


    Sementara permen napas segar dengan menutupi bau yang tidak menyenangkan, mereka hanya solusi jangka pendek. Tidak hanya itu, yang mengandung gula seperti permen dapat berkontribusi terhadap penumpukan plak, memperburuk masalah. Daripada mencoba untuk menutupi bau, berkomitmenlah untuk menghilangkan sepenuhnya masalah bau mulut dengan aman, terjangkau dan efektif.

    Sumber : naturalnews

    (rsh/bt)

Baca juga :

Food-Combining1

Terapkan Food Combining Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Cantik_dengan_buah_-_buahan

Tips Puasa Untuk Penderita Asam Urat

konstipasi

Potensi Gangguan Kesehatan Saat Puasa dan Cara Mengatasinya

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top