IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Rahasia Kulit Halus Dengan Berpuasa – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Puasa » Rahasia Kulit Halus Dengan Berpuasa

Rahasia Kulit Halus Dengan Berpuasa

cara-merawat-kulit-agar-bersih-dan-halusSudah banyak artikel yang menyatakan tentang manfaat puasa bagi kesehatan secara umum, dan pada penderita berbagai penyakit khususnya sakit maag (gangguan lambung), hipertensi, diabetes dan lainnya.

Manfaat utama puasa sebenarnya adalah detoksifikasi (penguraian dan pengeluaran racun dari dalam tubuh). Selain organ pencernaan, organ detoksifikasi lainnya yaitu kulit. Berpuasa dalam jangka waktu panjang maupun pendek ternyata dapat membantu menghaluskan kulit, menghambat penyakit kulit tertentu serta detoksifikasi lapisan kulit. Beberapa bukti berikut ini :

  1. Dermatitis kontak. Penyakit ini dapat dikurangi dari puasa jangka pendek. Ada sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Toxicologic Pathology. Dermatitis ini terjadi iritasi kulit karena kontak dengan alergen berupa bahan tertentu. Studi ini menemukan bahwa puasa 48 jam dapat mengurangi pembengkakan kulit pada tikus dengan dermatitis kontak. Temuan ini menunjukkan bahwa puasa jangka pendek mendorong perubahan histopatologi di bagian yang terkena dermatitis kontak.

  2. tangan halusHives/gatal-gatal. Menurut sebuah studi kasus yang diterbitkan dalam Journal of Dermatology, puasa dapat mengurangi kejadian gatal tertentu yang disebut dengan chronic urticaria. Penyakit ini juga dikenal sebagai ruam jelatang, gatal-gatal yang berlangsung lebih dari enam minggu (diambil definisi dari the International Chronic Uticaria Society). Studi kasus yang diterbitkan dalam Journal of Dermatology menemukan bahwa puasa efektif dalam mengurangi gatal-gatal pada wanita 28 tahun dalam 11 hari. Para peneliti mengatakan gatal-gatal tersebut akan kembali ketika tidak puasa lagi dalam waktu 3 hari.

  3. Jerawat dan Eksim. Skinverse melaporkan bahwa kondisi kulit seperti jerawat dan eksim dapat dikurangi lebih cepat dengan puasa jangka pendek. Hal ini dapat terjadi karena tubuh sementara dibebaskan dari beban pencernaan sehingga dapat memfokuskan energi regeneratif pada sistem lain. Fungsi hati dan ginjal meningkat yang dapat membantu detoksifikasi tubuh.

Kalau sudah seperti ini, sebenarnya puasa juga bermanfaat bukan??? Selamat menjalankan ibadah puasa.

Sumber : livestrong

(ast/bt)

Baca juga :

9ff9ee9aea482b997860419cb0f7be2c_cara-menghilangkan-bau-mulut

7 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa

Cantik_dengan_buah_-_buahan

Tips Puasa Untuk Penderita Asam Urat

konstipasi

Potensi Gangguan Kesehatan Saat Puasa dan Cara Mengatasinya

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top