You Are Here: Home » Warta Sehat » Kesehatan Wanita » Hati-hati! Makeup Dapat Mempercepat Masa Menopause Anda

Hati-hati! Makeup Dapat Mempercepat Masa Menopause Anda

makeup_600x450Sebuah studi baru menyatakan bahwa produk makeup yang di pakai sehari-hari dapat meningkatkan risiko menopause dini. Menurut hasil penelitian, bahan kimia dalam lipstik, krim wajah dan cat kuku dapat mempercepat proses menopause empat tahun lebih cepat dari waktu yang seharusnya.

Penelitian ini dipimpin oleh Dr. Amber Cooper, dari departemen obstetri dan ginekologi Washington University di St Louis. Temuan studi ini dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE.

Studi ini menganalisis dampak dari 111 bahan kimia pada 31.575 wanita. 15 dari 111 bahan kimia yang diidentifikasi dinyatakan tidak aman oleh tim peneliti dan di antara bahan kimia berbahaya tersebut terdapat bahan kimia yang disebut phthalates, yang merupakan bahan kimia yang digunakan untuk melunakkan plastik. Phthalates digunakan dalam kemasan makanan dan produk rumah tangga, serta produk-produk kecantikan seperti parfum, lipstik, shower gel, produk rambut dan poles kuku.

Para ilmuwan meneliti kadar 111 bahan kimia dalam darah dan urin dari 31.575 wanita yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa wanita dengan tingkat yang lebih tinggi dari beberapa bahan kimia berbahaya mengalami masa menopause 2-4 tahun lebih awal daripada wanita dengan tingkat yang lebih rendah.

Penurunan fungsi ovarium tidak hanya memiliki efek pada kesuburan, tetapi juga dapat menyebabkan perkembangan penyakit kardiovaskular, osteoporosis dan kondisi kesehatan lainnya. Studi juga menunjukkan bahwa bahan kimia ini juga dapat meningkatkan risiko beberapa jenis kanker, sindrom metabolik dan pubertas dini pada wanita yang lebih muda.

Cara-Mencegah-Menopause-Dini“Bahan kimia yang terkait dengan menopause lebih awal dapat menyebabkan penurunan awal fungsi ovarium, dan kitaharus peduli,” kata penulis senior studi, Profesor Amber Cooper.

Perempuan harus mencoba untuk menurunkan eksposur mereka terhadap bahan kimia berbahaya dengan menggunakan produk-produk yang tidak mengandung wewangian sintetis, yang ditentukan pada label produk sebagai “aroma” atau “parfum”, karena mengandung phthalates. Memilih produk kecantikan organik yang tidak mengandung residu pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Sumber : Healthmeup.com

(rsh/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

beauties beauties indonesia kecantikan jual kosmetik jual produk makeup jual skincare jual produk kecantikan sweety sweety inodnesia perlengkapan bayi jual produk bayi jual produk balita perlengkapan balita popok sweety newborn popok sweety gold pants jual popok sweety perlengkapan komputer jual hp jual laptop jual smartphone jual server jual printer jual scanner jual vga jual monitor jual software perlengkapan elektronik IDB IDB INDONESIA perlengkapan Olahraga jual sepatu footsal jual raket badminton jual raket bulutangkis Toko Alat Olahraga perlengkapan Olahraga & Sport peralatan fitness ISG ISG INDONESIA Infinity Sport Group jual suplemen jual suplemen kesehatan jual multivitamin jual vitamin jual susu nutrition nutrition indonesia jual suplemen jual suplemen kesehatan jual multivitamin jual vitamin jual suplemen dan vitamin jual susu nutrition nutrition indonesia outfit outfit indonesia jual baju online jual baju wanita jual baju pria jual baju jual sepatu online jual sepatu wanita jual sepatu pria jual sepatu jual tas online jual tas wanita jual tas pria jual tas jual celana online jual celana wanita jual celana pria jual celana IDBEON ID BEON ID Beyond Digitech Digitech Indonesia Evelyn Mode Baby Dress Pakaian Anak Digital Marketing Indonesia Digital Marketing Digital Agency Digital Agency Indonesia Jasa Design Jasa Buat Logo Jasa SEO Jasa Pembuatan Website Jasa Pembuatan Ecommerce Jasa Pembuatan Toko Online Jasa Sosial Media IMG Indonesia Internet Marketing Group Media Gaya Hidup Pria Modern Jual Obat Kuat Jual Tas Pria Jual Pakaian Pria Jual Sepatu Pria Jual Jam Pria Men Indonesia Fasion Pria Jual Obat Pria Dewasa Jual Obat Kuat Pria Herbal Jual Obat Kuat Lelaki Jual Obat Kuat Pria Original Jual Obat Kuat Perkasa
Scroll to top