IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Tips Membuat Kolak Lebih Sehat – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Puasa » Tips Membuat Kolak Lebih Sehat

Tips Membuat Kolak Lebih Sehat

resep kolak pisangKolak merupakan makanan yang sangat diminati terutama saat bulan puasa. Tidak afdhal buka puasa tanpa adanya kolak. Isian kolak yang nikmat ini biasanya seperti pisang, ubi, dan labu kuning. Namun begitu tetap perhatikan isi dan bahan kolak agar menjadi santapan yang tidak hanya lezat tapi juga sehat.

  • Untuk isi kolak pilihlah buah yang kaya gizi

    Buah tersebut seperti buah pisang yang mengandung tinggi kalium bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah. Ubi jalar yang mengandung vitamin A sangat baik untuk pencegah kebutaan akibat kekurangan vitamin A. Labu kuning yang kaya akan aneka zat gizi dan karotenoid juga sangat baik bagi kesehatan. Kolang kaling juga sering menjadi campuran dalam kolak. Kolak kaling ini bisa mempercepat rasa kenyang karena kadar gelatinnya yang tinggi dan sulit dicerna. Buat Anda yang juga sedang menjalani program penurunan berat badan kolang kaling bisa membantu. Dan terakhir kurma, kurma sangat banyak manfaat nya bagi kesehatan, manfaat nya ini sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya.

  • Gunakana santan dari kelapa asli dan hindari penggunaan santan kemasan

    Santan kelapa asli kaya akan kandungan lemak sederhana yang siap pakai untuk energi dan melarutkan vitamin larut lemak seperti vitamin A, D, E dan vitamin K.

  • Sebaiknya gunakan gula aren dan hindari gula pasir

    Gula aren ternyata memiliki keunggulan dari gula pasir. Gula aren mengandung glukosa, protein, mineral, dan vitamin. Warna coklat pada gula aren ini mempunyai kandungan serat yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.

Sumber : Buku Tetap Bugar Saat Puasa Dan Lebaran

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top