IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Nutrisi Adalah Dasar Kebahagiaan – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Gaya Hidup » Nutrisi Adalah Dasar Kebahagiaan

Nutrisi Adalah Dasar Kebahagiaan

fansi018968Kebahagiaan datang dengan mudah bagi sebagian orang, tapi tidak dengan orang lain yang harus mencari kebahagiaan. Orang yang tidak bahagia menangani perselisihan internal, ketakutan, trauma awal kehidupan, kecenderungan genetik, luka berat, di kehidupan mereka. Namun, apa yang kita lakukan untuk kehidupan kita itu yang membuat perbedaan. Begitu juga apa yang kita konsumsi, karena gizi adalah dasar dari kesehatan dan kesehatan merupakan sumber kebahagiaan. Ada beberapa makanan dan suplemen yang mengangkat suasana hati menjadi lebih bahagia, diantaranya :

  1. Vitamin D

    Kebahagiaan dimulai dengan mendapatkan beberapa matahari. Vitamin D diproduksi di kulit dari sinar matahari, dan tersedia sebagai suplemen. Vitamin D3 diatas 5.000 UI dikonsumsi setiap hari sangat optimal untuk tulang dan kekuatan otot, pencegahan kanker, fungsi kardiovaskuler, pencegahan penyakit autoimun, dan ketahanan infeksi. Hal ini juga meningkatkan rasa kesejahteraan, memperbaiki tidur, mengurangi peradangan, dan mengurangi depresi, yang berkontribusi terhadap kebahagiaan.

  2. Omega-3

    Sama pentingnya untuk kebahagiaan adalah omega-3 asam lemak, yang mendukung jantung, otak, hati, sendi, kulit, kekebalan tubuh, alergi, pencernaan, metabolisme dan visi kesehatan. Mata dan otak kita mengandung kadar tinggi DHA (bentuk matang dari omega-3) yang meningkatkan pertumbuhan sel saraf dan komunikasi. Omega-3 mengurangi peradangan, proses yang bahan bakar depresi, kecemasan, disfungsi kognitif, penyakit jantung dan kanker. Rendah omega-3 dikaitkan dengan disfungsi kognitif. Kekurangan omega-3 merupakan faktor risiko pada gangguan kejiwaan dan kepribadian utama, putus asa, pembunuhan dan bunuh diri.

  3. Antioksidan

    Banyak lemak rentan terhadap kerusakan oksidatif (tengik), yang memberikan kontribusi untuk penyakit penuaan dan kronis. Omega-3 dilindungi oleh beberapa antioksidan, termasuk karotenoid, vitamin E, kurkumin, CoQ10, minyak zaitun dan ekstrak, buah-buahan, sayuran dan teh hijau. Karotenoid kuning (lutein, zeaxanthin) melindungi omega-3 di otak dan mata untuk mencegah demensia dan kebutaan, yang dapat menyebabkan ketergantungan, depresi dan tidak bahagia. Jaringan saraf sulit untuk regenerasi, dan membutuhkan perlindungan antioksidan. Orang dewasa dengan tingkat antioksidan yang lebih tinggi lebih optimis. Karotenoid dari buah-buahan, sayuran, atau suplemen yang sangat efektif. Tinggi asupan karotenoid terkait dengan banyak manfaat kesehatan dan umur panjang.

  4. wses236035Serotonin

    Meningkatkan serotonin meningkatkan suasana hati. Serotonin terbuat dari triptofan. 5HTP (5-hydroxytryptophan) telah ditunjukkan untuk meningkatkan kadar serotonin. Vitamin B6 dan B12 membantu menjaga kadar serotonin, dan membantu mengurangi iritabilitas, kelemahan, insomnia dan menenangkan saraf. Vitamin B6 meningkatkan omega-3 dalam membran sel. SAMe (S-adenosylmethionine) juga mempromosikan neurotransmiter yang mengangkat suasana hati. Madu dapat meningkatkan triptofan di otak untuk meningkatkan serotonin.

  5. Nutrisi lainnya

    Theanine dari teh hijau menenangkan dan meningkatkan kualitas tidur. Phenylethylamine (PEA) pada coklat dan ganggang hijau-biru sebagai antidepresan. Magnesium menenangkan otot dan saraf, meningkatkan suasana hati, dan mendorong tidur. Serat membuat bakteri usus bahagia, dengan mengeluarkan racun dari tubuh kita. Permen dan karbohidrat adalah salah satu makanan yang paling menghibur, meskipun mempunyai kekurangannya.

Sumber : Naturalnews

(vie)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top