IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Bayi Mudah Sakit Bukan Berarti Sistem Kekebaln Tubuh nya Lemah…. – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Kesehatan Ibu & Anak » Bayi Mudah Sakit Bukan Berarti Sistem Kekebaln Tubuh nya Lemah….

Bayi Mudah Sakit Bukan Berarti Sistem Kekebaln Tubuh nya Lemah….

bayi sakitMungkin sudah menjadi hal yang umum ketika bayi sering mengalami sakit. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa bayi termasuk dalam golongan usia rentan sehingga mudah sakit.

Dalam sebuah penelitian menggunakan tikus didapati bahwa sebenarnya respon sistem imun terhadap infeksi mempunyai kecepatan dan kekuatan yang lebih baik dari pada orang dewasa. Namun sayangnya kekebalan mereka tidak mampu bertahan lama. Inilah sebabnya imunisasi jauh lebih efektif untuk anak anak, kata para peneliti.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, penyakit infeksi menular pada bayi telah menyumbang dari sepertiga kematian bayi di seluruh dunia. Imunisasi akan mengajarkan pada sistem kekebalan tubuh untuk lebih mengenali dan mengenali patogen.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Immunology pada bulan Mei lalu menunjukkan bahwa “angle immunizations” mampu melindungi bayi dan anak dari penyakit menular. Vaksin yang sempurna saat lahir akan menghasilkan kekebalan tubuh yang tahan lama,”kata imunolog Brian Rudd di College of Veterinary Medicine” penulis utama studi ini.

Temuan ini mengubah cara dalam melakukan imunisasi pada bayi sehingga menjadi lebih efektif dalam meningkatkan kekebalan pada awal kehidupan.

molekul-pada-sistem-imun-mampu-sembuhkan-pasien-melanomaKekebalan terhadap sebagian besar mikroba tergantung pada pembentukan sel memori T yang mempunyai kemampuan mengenali dan mengingat patogen tertentu sehingga dapat dengan cepat merespon adanya infeksi.

Pada usia dewasa hampir selalu menghasilkan sejumlah sel memori T yang efektif dalam merespon infeksi, sekitar 10% mereka masih bertahan dalam jangka waktu yang lama sehingga dapat merespon dengan cepat pada infeksi di waktu berikutnya.

Rudd menenukan bahwa sel-sel T pada bayi tikus mempunyai respon yang lebih cepat terhadap infeksi dari sel-sel T pada orang dewasa. Ini membuktikan bahwa teori yang mengatakan sel-sel kekebalan pada bayi yang baru lahir lemah terpatahkan, ujarnya seperti yang dikutip dari dailymail.

Temuan ini dapat digunakan untuk merancang bentuk yang lebih efektif dan vaksin yang aman diberikan pada awal kehidupan.

(bt)

Baca juga :

Makanan Fermetasi Yang Membuat Badan Sehat

Faktor-faktor Penyebab IBD

Masihkah Anda Berani Merokok Setelah Melihat Video Berikut Ini???

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top