You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Keeping the importance of Oral Health and DentalMenjaga kebersihan mulut dan gigi mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Mulut dan gigi yang tidak sehat dan juga mengalami infeksi dapat menimbulkan masalah kesehatan, tidak hanya terbatas pada masalah mulut dan gigi saja, namun juga dapat menimbulkan penyakit. Bahkan, banyak masalah kesehatan dan penyakit sistemik kronis berhubungan langsung dengan perawatan gigi tertentu dan infeksi.

Seberapa serius masalah ini? Leo Cashman, executive director of Dental Amalgam Mercury Solutions (DAMS) and a featured expert at the Holistic Oral Health Summit mengatakan: “Permasalahan mulut dan gigi adalah masalah serius bagi penderitanya, karena mulut dan gigi yang bermasalah rentan terhadap infeksi. Dan, infeksi ini bisa menjadi cukup beracun tanpa ada kemampuan tubuh untuk melawan infeksi ini.”

Infeksi saluran akar dan kavitasi adalah salah satu penyebab paling umum dari penyakit ini terutama ketika faktor-faktor ini digabungkan dengan masalah kesehatan atau gaya hidup lainnya. Keduanya memiliki efek sinergis pada tubuh dan dapat menimbulkan masalah pada sistem kardiovaskular, kekebalan tubuh dan neurologis. Diabetes, penyakit jantung, osteoporosis, penyakit autoimun dan kerusakan saraf adalah beberapa kondisi yang telah dikaitkan dengan infeksi gigi.

Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa semua saluran akar memiliki potensi untuk berkontribusi pada risiko infeksi sistemik. Hal ini dapat menyebabkan peradangan, yang dapat merusak respon kekebalan tubuh dan memberikan kontribusi pada perkembangan kondisi serius seperti kanker, multiple sclerosis, rheumatoid arthritis dan penyakit jantung.

Pentingnya kebersihan mulut dan gigi dapat mencegah Anda terhindari dari masalah kesehatan lainnya termasuk penyakit kronis. Hindari makanan dan minuman yang dapat membahayakan kesehatan mulut dan gigi Anda. Pola hidup sehat dapat menjadi pilihan Anda.

Sumber : Natural News

(rsh/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top