You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Vitamin C Dapat Memperpanjang Hidup

Vitamin C Dapat Memperpanjang Hidup

OrangeDari semua vitamin, vitamin C mungkin yang paling terkenal dan paling akrab bagi masyarakat umum. Kebanyakan orang tahu bahwa vitamin ini dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ada puluhan manfaat vitamin C selain untuk menjinakkan flu dan pilek atau membantu mempersingkat durasi penyakit.

Satu hal yang mungkin banyak orang tidak menyadari tentang vitamin C adalah bahwa vitamin C merupakan antioksidan kuat. Dengan kata lain, ia mampu membantu mencegah kerusakan DNA yang dilakukan pada sel-sel di seluruh tubuh karena stres oksidatif.

Selain kekuatan antioksidan, ada cara lain yang vitamin C dapat membantu memperpanjang kuantitas dan kualitas hidup. Untuk satu hal, vitamin C membantu tubuh untuk memproduksi kolagen, yang digunakan untuk membantu regenerasi dan melindungi otot, tendon, ligamen dan jaringan ikat di seluruh tubuh. Jaringan-jaringan ikat memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan organ penting seperti jantung, hati dan pankreas.

Fungsi penting lainnya dari vitamin C dalam tubuh termasuk membantu mempercepat penyembuhan luka, produksi pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh dan bahkan dengan menjaga suasana hati dan emosi. Dari semua manfaat vitamin C, maka, tidak mengherankan bahwa kadar vitamin C tinggi dapat menyebabkan kehidupan yang lebih panjang.

Singkatnya, manfaat kesehatan dari vitamin C jauh melampaui hanya melawan flu dan pilek saja namun juga dapat memperpanjang kehidupan. Sumber vitamin C terdapat dalam buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, apel, paprika oranye atau merah dan ubi jalar serta sayuran hijau.

Sumber: naturalnews

(rsh/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1657

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top