IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Digitech Digitech Indonesia Puasa ? Kenapa Mesti Loyo ? Berikut Tipsnya… – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Puasa » Puasa ? Kenapa Mesti Loyo ? Berikut Tipsnya…

Puasa ? Kenapa Mesti Loyo ? Berikut Tipsnya…

bld137342Tidak mendapatkan asupan makanan selama sekitar 14 jam, tentu bisa membuat badan menjadi letih dan lemah, dibutuhkan strategi khusus untuk lebih mempersiapkan tubuh selama puasa agar tidak loyo dan lemas selama menjalaninya.

Agar badan tetap bugar selama puasa, asupan makanan ketika sahur juga harus diperhatikan, salah satunya mencukupi asupan makanan bergizi seimbang. Simak tips dari Healthmeup agar Anda tetap bisa menjalankan puasa dengan lancar dan tubuh terasa lebih bugar berikut ini :

  1. Perbanyak konsumsi air

Konsumsi air bukan hanya sebatas menenggak segelas besar air putih. Jika Anda malas terlalu banyak mengonsumsi air putih, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat sayur berkuah bening (sup) atau mengkonsumsi banyak buah dan sayuran yang memiliki kadar air tinggi guna menghindarkan Anda dari dehidrasi selama puasa.

  1. Jus buah

Jus merupakan salah satu metode yang efektif untuk mengonsumsi buah praktis dan cepat. Untuk hasil maksimal, buatlah jus tanpa tambahan gula.

  1. Karbohidrat komplekswses215193

Karbohidrat memang dibutuhkan untuk memberikan tenaga paling tidak selama 14 jam. Penuhi tubuh Anda dengan jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks selama puasa agar gula darah tetap stabil, dan suasanan hati menjadi tetap baik. Karbohidrat kompleks terdapat pada kelompok serealia seperti : nasi merah, ubi, singkong, kentang atau bisa juga di dapatkan dari jenis kacang-kacangan.

  1. Cukup asupan serat

Serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan Anda disebut juga sebagai serat larut air, terkandung dalam sayur dan buah yang bermanfaat untuk membersihkan usus dan kesehatan organ pencernaan lainnya. Sehingga tetap sistem pencernaan selama berpuasa pun akan tetap terjaga.

Source : Healthmeup

(ang)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top