You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Gula Meningkatkan Tekanan Darah

Gula Meningkatkan Tekanan Darah

tekanan-darah-tinggiPenelitian terbaru yang diterbitkan dalam American Journal of Cardiology menemukan bahwa gula meningkatkan tekanan darah. Minuman ringan mengandung rata-rata 10 sendok teh gula per kaleng. Minuman ringan adalah sumber terbesar gula tambahan dalam makanan kita. Minuman ini sering lebih murah daripada air kemasan dan menjadi cairan pilihan untuk sebagian besar penduduk.


Di AS, high-fructose corn syrup (HFCS) adalah sumber utama gula yang ditambahkan dalam minuman ringan. HFCS dipasarkan sebagai gula buah yang aman dan alami yaitu Fruktosa. Namun, jika Anda menonton Sugar: The Bitter Truth video oleh Pediatric endokrinologi Dr Robert Lustig, Anda akan tahu bahwa ternyata fruktosa bahkan lebih berbahaya daripada gula meja atau sukrosa.


Minuman ringan dikaitkan dengan obesitas, diabetes, penyakit jantung dan batu ginjal, dan sekarang analisis ini menegaskan bahwa hal itu meningkatkan insiden tekanan darah tinggi.

Lustig menemukan bahwa, dalam meta-analisis besar minuman ringan dan obesitas, 88 penelitian menunjukkan semua hubungan yang signifikan dari obesitas dengan peningkatan konsumsi minuman ringan. Studi industri gula menunjukkan efek yang lebih rendah, dan mereka mengklaim bahwa minuman ringan tidak menyebabkan kegemukan. Namun, beradasarkan sebuah penelitian yang membatasi konsumsi minuman ringan pada anak-anak menunjukkan bahwa tingkat obesitas menurun. Kenaikan berat badan adalah faktor lain yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi.


gulaMeski belum diketahui secara pasti bagaimana gula dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, tetapi dalam studi dampak gula, penulis membahas beberapa teori. Rupanya, minuman ringan dapat menurunkan nitrat oksida dalam tubuh, yang menyebabkan pembuluh darah dan tekanan darah meningkat. Mereka mungkin tidak tahu apa yang menyebabkan hipertensi, tetapi mereka menyimpulkan, “Atas dasar penelitian tersebut, ada saran bahwa asupan lebih besar dari satu porsi minuman manis per hari dikaitkan dengan risiko lebih tinggi hipertensi.”


Saya memiliki teori yang berbeda. Lustig berbicara tentang energi tambahan yang digunakan oleh hati untuk memetabolisme fruktosa dibandingkan dengan sukrosa, tapi dia tidak menyebutkan magnesium. Sebuah fakta menarik dan sedikit diketahui tentang metabolisme gula adalah bahwa 28 molekul magnesium yang diperlukan untuk memecah satu molekul sukrosa, dan 56 molekul magnesium yang digunakan untuk memetabolisme satu molekul fruktosa.


Ketika magnesium berkurang sejauh itu, defisiensi magnesium yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan tekanan darah, karena magnesium diperlukan untuk mengendurkan otot-otot tubuh termasuk otot polos pembuluh darah. Jika ada ketegangan di otot polos pembuluh darah, maka tekanan darah naik.


Nitrat oksida disebutkan dalam studi tekanan darah dan juga oleh Lustig. Tapi oksida nitrat dikendalikan oleh magnesium. Ini yang saya tulis di The Magnesium Miracle: “sel-sel otot halus memberikan integritas dan mengendalikan pelebaran rongga arteri, dipicu oleh rasio kalsium / magnesium dalam tubuh, kalsium menyebabkan kontraksi dan magnesium menyebabkan relaksasi, yang bersama-sama mengontrol tekanan darah. dan mengalir dalam arteri. Untuk respon pelebaran adalah oksida nitrat, yang tergantung pada magnesium. “


Apa yang saya sarankan? Hindari high-fructose corn syrup. Ambil magnesium tambahan dan Vitamin C.

Sumber : NaturalNews

(rsh/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

Scroll to top