You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Diet Buah Dapat Membantu Melawan Kanker

Diet Buah Dapat Membantu Melawan Kanker

Buah-buahan tidak hanya baik untuk memelihara kesehatan saja, ternyata ada manfaat lain yang sangat penting yaitu buah-buahan dapat membantu melawan kanker. Bagaimana itu bisa terjadi? Berikut penjelasannya.

Sistem kekebalan tubuh dan kanker

Sistem kekebalan tubuh tidak dapat berbuat banyak untuk menghilangkan sel-sel kanker karena mereka dilindungi oleh lapisan tebal protein. Dikenal sebagai fibrin, lapisan pelindung ini mengelilingi setiap sel kanker, serta tumor, secara keseluruhan. Lapisan protein tebal melindungi sel-sel kanker dan dapat dipecah dengan enzim. Namun, sebagian besar individu kekurangan enzim, karena pola makan yang buruk dan atau fungsi pankreas yang buruk. Buah-buahan yang kaya akan enzim dapat membantu menghilangkan kanker dengan memecah cangkang protein luar sel-sel kanker. Setelah lapisan fibrin dihilangkan, sistem kekebalan tubuh individu itu sendiri kemudian mampu lebih baik mendeteksi dan menghilangkan sel-sel kanker.

Bagaimana buah membantu menghancurkan kanker ?

Sel-sel kanker sangat tergantung pada asam amino metionin. Sel-sel kanker menggunakannya untuk melakukan banyak fungsi dasar yang dibutuhkan untuk membuat sel-sel kanker lebih kuat dan bertahan. Dengan membatasi asupan metionin, sel-sel kanker akan kelaparan dan apoptosis terjadi pada sel-sel kanker. Sel-sel yang sehat tidak tergantung pada metionin, sehingga pengurangan metionin ini tidak mempengaruhi mereka. Buah mengandung rendah metionin. Diet buah yang berlangsung antara 7-21 hari dapat digunakan untuk membantu menghilangkan kanker. Diet semua buah dapat menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan. Untuk alasan ini, jumlah hari yang dihabiskan hanya mengkonsumsi buah tergantung pada berat badan individu dan keadaan kesehatan.

Manfaat tambahan dari buah

Buah sangat alkalizing. Alkalinitas adalah bonus kesehatan utama yang disediakan oleh diet semua-buah. Kebanyakan individu mempunyai tubuh yang asam, sebagian besar karena pola makan yang buruk yang tinggi gula halus, karbohidrat olahan, daging merah dan junk food. Enzim membantu memecah protein, lemak dan gula, yang berarti penyerapan nutrisi yang lebih baik. Terlepas dari pencernaan, enzim juga digunakan untuk membantu melaksanakan berbagai fungsi tubuh lainnya seperti detoksifikasi seluler, penyembuhan, dan respon imun. Efek menguntungkan dari enzim dan serat yang dikonsumsi sebagai bagian dari diet semua-buah juga membantu membersihkan usus besar untuk eliminasi yang lebih baik dari limbah selular beracun.

Sumber : Naturalnews

(rsh/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1644

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top