IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Cara Simple Kulit Tetap Sehat di Bulan Ramadhan – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Puasa » Cara Simple Kulit Tetap Sehat di Bulan Ramadhan

Cara Simple Kulit Tetap Sehat di Bulan Ramadhan

40c3f989-07bf-4fff-bc03-2e42b483b9bd_4x3_296x222Puasa tidak bisa dijadikan alasan kurang minum/cairan. Kurangnya cairan menyebabkan tubuh dehidrasi, maka sebaiknya penuhi cairan saat buka puasa hingga menjelang imsak. Kurangnya asupan cairan, kulit akan tampak kering, kusam, dehidrasi, apalagi, Ramadhan kali ini memang jatuh di musim panas. Tidak ada salahnya juga, aspek kecantikan kulit tetap diperhatikan selama bulan suci ini. Bagaimana caranya agar kulit tidak dehidrasi?

  1. Tetap banyak minum air putih. Diwaktu antara buka dan menjelang imsak, perbanyak minum air putih. Hindari minum minuman yang meningkatkan dehidrasi, misalnya kopi, jus dan soda. Cobalah untuk mengkonsumsi infused water untuk membantu detoks, misalnya 24 jam sebelumnya memasukkan ketimun, lemon atau mint ke dalam botol minum. Selain kecukupan cairan terpenuhi, juga mengandung beberapa vitamin dan mineral,misalnya B1, B2, B3, B5, B6, asam folat, vitaminC, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kaliumdanseng.

  2. Merawat kulit. Kurangnya jam tidur akan menambah lingkaran mata. Cobalah untuk mengoleskan krim mata atau misalnya mentimun. Tetap cukupkan tidur 8 jam/hari walau terjadi perubahan pola jam tidur.

  3. Make up tidak berat. Lebih baik hindari pemakaian make up yang tebal misalnya foundation dan concealer. Efek matahari dan make up yang tebal dapat membuat kulit semakin kering dan pecah-pecah. Gunakan tabir surya tinggi ketika sedang berada di bawah sinar matahari terik, gunakan lip balm atau BB krim dengan SPF.

  4. Semprot wajah sesekali. Jika memang sudah sangat kering, dapat menyemprotkan wajah dengan sedikit air untuk membantu mendinginkan kulit.

  5. Jangan lupa snack sehat. Setelah berbuka, pastikan konsumsi makanan yang mengandung serat dan antioksidan misalnya buah, kacang dan bijian. Selain memperbaiki tekstur kulit juga memberikan efek anti penuaan.

Sumber : english.alarabiya

(ast/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top