IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Bergerak 5 Menit Setiap Jam Meningkatkan Produktivitas Kerja – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Gaya Hidup » Bergerak 5 Menit Setiap Jam Meningkatkan Produktivitas Kerja

Bergerak 5 Menit Setiap Jam Meningkatkan Produktivitas Kerja

office-exerciseSetiap pekerjaan mengandung risiko. Bahkan bagi mereka yang bekerja di belakang meja dan sepanjang hari menghabiskan waktunya di depan monitor sekalipun, sehingga menimbulkan kebosanan dan mengurangi mood. Tak hanya itu, posisi seperti juga berisiko terhadap kesehatan tubuh seseorang.

Pekerja kantoran telah diidentifikasi sebagai salah satu kelompok kerja yang paling rentan karena berkerja lebih banyak duduk (International Journal of Behavioral Nutrition dan Aktivitas Fisik). Perubahan Gaya Hidup yang tidak baik juga semakin meningkatkan risiko diabetes, depresi dan obesitas dan gangguan kesehatan lainnya.

Riset yang dilakukan oleh Universitas of Colorado Anschutz Medical Center dan Johnson & Johnson Human Performance Institute, menganalisa tiga kondisi pada 30 orang dewasa.

Peserta pertama dberi sejumlah tes untuk menilai kesehatan, energy, suasana hati dan nafsu makan. Peserta duduk selama 6 jam dan bergerak hanya untuk ke kamar mandi. Sedangkan peserta lainnya mengawali aktifitas dengan latihan treadmill selama 30 menit. Percobaan ketiga dengan berjalan selama 5 menit pada setiap jam.

Para peneliti memonitor kadar hormon stres mereka, dan memiliki peserta menilai suasana hati, energi, kelelahan, dan selera sepanjang hari.

Percobaan ini menunjukkan sejumlah manfaat terkait dengan sesi aktivitas 5 menit.

Peserta menunjukkan adanya peningkatan energi dan semangat, suasana hati, meringankan kelelahan dan mempengaruhi nafsu makan.

Sumber : dailymail

(bt/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top