IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Aroma Lemon Ampuh Meredakan Amarah Saat Berpuasa – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Puasa » Aroma Lemon Ampuh Meredakan Amarah Saat Berpuasa

Aroma Lemon Ampuh Meredakan Amarah Saat Berpuasa

fdc997607Bulan Ramadan sering dianggap sebagai bulan untuk melatih kesabaran, karena sedikit saja emosi bisa merusak pahala puasa. Karena tak dipungkiri, dari rutinitas yang tidak berubah dan tetap kita jalani seringkali memancing emosi kita yang justru akan membatalkan puasa.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengandalikan emosi Anda selama menjalani ibadah puasa, seperti : mengalihkan perhatian kita sementara waktu dari hal yang memancing emosi, mengambil nafas dalam-dalam dan selalu ceria dalam menghadapi masalah yang ada, atau Anda bisa coba konsumsi buah lemon setelah berbuka atau saat sahur untuk membantu Anda mengendalikan emosi dan amarah.

Mengapa harus lemon dan diapakan lemonnya?

Tentu saja tidak dimakan, Anda hanya perlu mencium aromanya saja. Cara praktis dan mudah ini dikemukakan oleh Robert L. Leahy, seorang psikolog yang juga menulis sebuah buku berjudul The Worry Cure memberi saran pada Anda untuk menggunakan jeruk atau citrus segar lainnya sebagai cara alami untuk meredakan stres, kepala yang penat dan juga meredakan marah.

ie122066Bagaimana jika tak ada lemon ?

Anda bisa juga menggunakan aroma pengharum ruangan, beraroma lemon. Beli pengharum ruangan dalam bentuk gel atau pengharum aerosol otomatis dan letakkan di dekat meja kerja maka Anda akan merasa segar sepanjang hari.

Hadapi bulan Ramadan dengan hati senang, karena sesungguhnya menahan amarah dan emosi tak hanya baik dilakukan pada Ramadan, tetapi juga di bulan lainnya.

Source : prevention.com

(ang/vie)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top