You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » 3 Cara Mengatasi Lemak Di Perut

3 Cara Mengatasi Lemak Di Perut

Cara-Menghilangkan-Lemak-di-Perut-Dalam-Seminggu-1024x576Semua orang tahu bahwa kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan yang serius. Masalah yang paling serius yang berhubungan dengan kelebihan berat badan, seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2, yang disebabkan oleh penumpukan lemak di perut. Lemak perut, yang juga disebut lemak visceral, adalah lemak yang dapat menyebabkan gangguan terhadap fungsi organ vital, jika dibiarkan, dapat menyebabkan kematian dini. Untungnya, perubahan gaya hidup berikut diketahui untuk membantu menghilangkan lemak perut dengan cara alami.

  1. Mengurangi asupan karbohidrat

    Penelitian telah menunjukkan bahwa mengurangi asupan karbohidrat adalah cara yang sangat efektif untuk menghilangkan lemak di perut. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa peserta yang dibatasi asupan karbohidrat selama 2 minggu mengalami penurunan secara signifikan trigliserida bila dibandingkan dengan kelompok kontrol. Studi lain yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition & Metabolism, menemukan bahwa ada “manfaat yang jelas dari diet rendah karbohidrat ketogenik dan diet rendah lemak untuk menurunkan berat badan dan kehilangan lemak, terutama pada pria.” Secara signifikan, diet rendah karbohidrat menunjukkan “hilangnya preferensial lemak di daerah perut.”

  2. Hindari gula rafinasi

    Gula rafinasi adalah salah satu bahan yang paling merusak dalam Diet Standar Amerika, dan banyak studi menghubungkan konsumsi gula untuk kenaikan berat badan secara keseluruhan. Namun, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical Investigation juga menunjukkan bahwa konsumsi gula (khusus, fruktosa pada minuman manis) bertanggung jawab untuk meningkatkan lemak perut pada orang dewasa sehingga menyebabkan kelebihan berat badan dan obesitas. Oleh karena itu, untuk menghilangkan lemak perut dapat dilakukan dengan menghindari makanan olahan tinggi gula.

  3. Latihan Aerobik

    aerobics class in a gymSemua latihan dapat menghilangkan lemak di perut, latihan aerobik (seperti berjalan dan berenang) tampaknya sangat efektif dalam hal ini. Penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Obesity, misalnya, menunjukkan hubungan yang jelas antara latihan aerobik dan pengurangan lemak visceral. Sebuah tinjauan yang ditampilkan dalam Ulasan Obesitas mencapai kesimpulan yang sama, bahwa “latihan aerobik adalah program latihan yang bertujuan mengurangi lemak di perut.

    Sumber : NaturalNews

    (rsh/pjr)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1782

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top