IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA 10 Jus Wajib Minum Saat Lagi Sakit – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » 10 Jus Wajib Minum Saat Lagi Sakit

10 Jus Wajib Minum Saat Lagi Sakit

jusSaat sakit, kita tetap memerlukan gizi dalam bentuk vitamin, mineral dan energi. Sepuluh jus berikut ini cukup ampuh untuk mengurangi flu dan pilek.

  1. Apel, Jeruk dan Wortel. Sangat ampuh untuk melawan infeksi. Kaya akan Vitamin A, B6 dan C, kalium dan asam folat.
  2. Jeruk dan grapefruit. Vitamin C melindungi sel dari kerusakan ketika sedang flu berat. Kurang Vitamin C memperlambat proses penyembuhan, tidak ada perlawanan terhadap infeksi dan buruknya respon imun. Jus ini kaya akan Vitamin A,C, B6, asam folat dan zink.
  3. Jus tomat alami. Tomat kaya akan folat, vitamin A dan C, zat besi, yang semuanya membantu menurunkan infeksi.
  4. Kale, tomat dan seledri. Mengandung zat yang menurunkan peradangan/inflamasi, yaitu Vitamin A dan C, magnesium, kalium, besi dan asam lemak.
  5. Bit, wortel, kunyit, jahe. Meningkatkan sistem imun dan membantu menurunkan gejala flu misalnya batuk, hidung berair, nyeri tubuh. Jus ini juga sangat bermanfaat bagi orang yang menderita rematik. Kaya akan Vitamin A, C, E, besi dan kalsium.
  6. Strawberry mangga. Vitamin E pada mangga sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan sistem imun terutama pada lansia.
  7. Kaya dengan Vitamin A,C, magnesium dan zink. Selain membantu meningkatkan sistem imun, juga meredakan nyeri otot karena gejala flu terutama pada lansia. Resep india kuno mencampurkan jus semangka dengan mint, apel atau jeruk.
  8. Strawberry kiwi mint. Kaya dengan Vitamin A, B6, C, magnesium, folat, zink. Akan lebih enak jika dicampur dengan yogurt sehingga seperti smoothies.
  9. Biji labu. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, juga menyehatkan tulang, menunda gejala menopause, kesehatan kulit dan kuku, kesehatan kantung kemih, gangguan prostat dan kesehatan mental.
  10. Bayam, selada dan kale. Kaya dengan Vitamin A, C, B6, besi dan kalsium.

Sumber : healthline.com

(ast/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1880

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top