IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Sarapan Buah-buahan? Kenapa Tidak – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Sarapan Buah-buahan? Kenapa Tidak

Sarapan Buah-buahan? Kenapa Tidak

buah-buahanBuah sangat banyak manfaat kesehatannya. Konsumsi buah dipagi hari ternyata juga dapat membuat hidup sehat sepanjang hari karena kaya fitonutrisi dan antioksidan. Nah, campuran buah berikut ini sangat dianjurkan untuk sarapan.

  1. Anti radang: Cherry, Nanas dan Blueberry.

Nanas kaya dengan vitamin C dan juga bromelain yang dapat mengurangi radang pencernaan (usus), meningkatkan fungsi imun dan menstimulasi penyerapan protein. Blueberry kaya dengan vitamin A,C dan E. Keluarga cherry kaya dengan antosianin, antioksidan berwarna biru dan merah. Memilih menyantap kue dengan topping buah merupakan pilihat yang sehat karena buah kaya antioksidan.

  1. Meningkatkan imun: grapefruit, kiwi, strawberry.

Kiwi kaya vitamin C, meningkatkan sistem imun, menurunkan radikal bebas (merusak tubuh dan meningkatkan peradangan). Grapefruit (keluarga jeruk) dan strawberrry juga kaya vitamin C (lebih tinggi dari jeruk biasa), melawan infeksi dan meningkatkan imun. Biji strawberry mengandung Vitamin A dan C yang juga meningkatkan imun tubuh.

  1. Sumber antioksidan: Buah Ara, anggur merah, delima.

Ketiga buah ini kaya antioksidan yang membuat kulit bersinar. Resveratrol pada anggur merah merupakan  antioksidan yang mencegah penuaan dini. Anggur juga kaya lutein dan zeaxanthin yang mencegah mata dari penyakit karena bahaya radiasi sinar matrahari. Buah Ara selain lezat juga mengandung kalium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, Vitamin A, E dan K.

  1. Sumber detoks: Goji berry, semangka, lemon.

Prinsip detoks adalah mengeluarkan racun. Sekitar 92% buah yang mengandung air terdapat antioksidan yang berfungsi sebagai detoks bernama Glutation. Selain itu juga didukung oleh Vitamin A dan C. Lemon buah super alkali yang juga kaya dengan anti bakteri dan anti virus. Goji selain kaya antioksidan, juga tinggi Vitamin A,B, C, E, kolin dan besi yang berperan membantu proses detoks.

  1. Biar tetap cantik: pepaya, Blackberry, blewah.

Meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit terhindar dari keriput, penuaan dini dan tetap cantik. Blackberry kaya vitamin A dan C. Blewah mengandung beta karoten yang dapat diubah jadi Vitamin A, membuat kulit berkilau, kinclong, segar dan sehat.

  1. Hari berenergi: pisang, alpukat, apel.

Pisang memberikan energi penuh supaya sarapan tetap bergizi. Sementara alpukat melepaskan energi lebih lambat dan teratur, sehingga tidak mudah lemas. Apel kaya serat.

Semuanya akan lebih baik jika dikombinasikan dan diganti setiap harinya. Selamat mencoba sarapan sehat.

Sumber : healthline.com

(ast/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top