You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Penyebab Menurunnya Kesuburan Pria

Penyebab Menurunnya Kesuburan Pria

599234990Sebuah studi menemukan pria zaman sekarang banyak yang mengalami masalah kesuburan. Umumnya mereka memiliki setengah sperma yang normal dengan kualitas yang rendah. Kondisi ini berbeda pada 50 tahun yang lalu. Meski peneliti meyakini berbagai penyebab, namun salah satunya adalah pria yang duduk kelamaan saat bekerja atau mengenakan pakaian berbahan nilon.

Selain itu, peneliti meyakini kondisi ini juga dapat disebut oleh paparan xenoestrogens (PCB, DDT, dioxin, pestisida lainnya, plastik dan polutan industri) yang menyerupai efek estrogen.

Umumnya, banyak pria yang kesulitan membuahi sang istri karena jumlah sperma yang terlalu sedikit. Menurut Jurnal natural health and wellness (ALIVE), meskipun wanita kerap disalahkan ketika tidak bisa hamil, pria juga bisa mengalami masalah kesuburan jika jumlah sperma terlalu sedikit.

Dr Luqman Olaniran, dari Teju Specialist Hospital mengatakan, jumlah sperma rendah atau kualitas sperma yang buruk mungkin juga disebabkan oleh pencemaran karena lingkungan dari bahan kimia, radiasi, obat-obatan, paparan logam berat dari sabun dan krim, merokok dan alkohol.

Penggunaan pakaian dengan bahan nilon atau pakaian ketat juga dapat menyebabkan skrotum menjadi panas, sehingga menekan testis dan menyebabkan peningkatan suhu yang mempengaruhi kualitas sperma.

Ogidi juga mengatakan, bekerja dengan posisi duduk dalam jangka waktu lama, dapat meningkatkan risiko infertilitas. Duduk terlalu lama membuat daerah paha akan lebih hangat. Penelitian telah menunjukkan orang-orang yang duduk berjam-jam di depan komputer perlu istirahat setiap setengah jam. Apabila cara itu tidak praktis, mereka perlu melakukan beberapa latihan dan memperpanjang istirahat.

Pria yang mengendarai terus-menerus selama jangka waktu yang lama pun dapat meningkatkan risiko kemandulan karena menyebabkan peningkatan suhu skrotum. Pengemudi yang profesional juga berisiko lebih besar terkena masalah infertilitas.

Istirahat selama bekerja sekedar untuk meregangkan dan bergerak, menghirup udara, perlu dilakukan. Selain itu saran Ogidi hindari perjalanan jarak jauh.

panjang-sperma-pengaruhi-kesuburan-priaSebenarnya, banyak cara untuk meningkatkan kualitas sperma. Seperti diet dengan memperbanyak sayuran, buah-buahan. Pria juga membutuhkan nutrisi tambahan yang dapat meningkatkan kesuburan seperti vitamin C dan seng. Vitamin C membantu mencegah sperma menggumpal atau saling menempel, sehingga membantu meningkatkan kesuburan.

Suplementasi zinc terbukti meningkatkan testosteron, jumlah sperma, dan motilitas sperma. Sumber seng tinggi Ada pada tiram, daging sapi tanpa lemak, kalkun, domba, ikan, gandum, dan kacang-kacangan. Kaum pria bisa memasukkan pisang dalam diet sehari-hari. Pasalnya pisang kaya sumber magnesium, vitamin B1, vitamin A, vitamin C, dan protein, yang diperlukan untuk meningkatkan dan merangsang produksi sperma lebih banyak.

Sumber : dari berbagai sumber

(rsh/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

beauties beauties indonesia kecantikan jual kosmetik jual produk makeup jual skincare jual produk kecantikan sweety sweety inodnesia perlengkapan bayi jual produk bayi jual produk balita perlengkapan balita popok sweety newborn popok sweety gold pants jual popok sweety perlengkapan komputer jual hp jual laptop jual smartphone jual server jual printer jual scanner jual vga jual monitor jual software perlengkapan elektronik IDB IDB INDONESIA perlengkapan Olahraga jual sepatu footsal jual raket badminton jual raket bulutangkis Toko Alat Olahraga perlengkapan Olahraga & Sport peralatan fitness ISG ISG INDONESIA Infinity Sport Group jual suplemen jual suplemen kesehatan jual multivitamin jual vitamin jual susu nutrition nutrition indonesia jual suplemen jual suplemen kesehatan jual multivitamin jual vitamin jual suplemen dan vitamin jual susu nutrition nutrition indonesia outfit outfit indonesia jual baju online jual baju wanita jual baju pria jual baju jual sepatu online jual sepatu wanita jual sepatu pria jual sepatu jual tas online jual tas wanita jual tas pria jual tas jual celana online jual celana wanita jual celana pria jual celana IDBEON ID BEON ID Beyond Digitech Digitech Indonesia Evelyn Mode Baby Dress Pakaian Anak Digital Marketing Indonesia Digital Marketing Digital Agency Digital Agency Indonesia Jasa Design Jasa Buat Logo Jasa SEO Jasa Pembuatan Website Jasa Pembuatan Ecommerce Jasa Pembuatan Toko Online Jasa Sosial Media IMG Indonesia Internet Marketing Group Media Gaya Hidup Pria Modern Jual Obat Kuat Jual Tas Pria Jual Pakaian Pria Jual Sepatu Pria Jual Jam Pria Men Indonesia Fasion Pria Jual Obat Pria Dewasa Jual Obat Kuat Pria Herbal Jual Obat Kuat Lelaki Jual Obat Kuat Pria Original Jual Obat Kuat Perkasa
Scroll to top