IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp Digitech Digitech Indonesia nutrition outfit Mitos Saat Fitness – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Mitos Saat Fitness

Mitos Saat Fitness

Punya bentuk tubuh bagus hasil fitness? Siapa sih yang gak mau. Hanya saja, di kalangan kita ternyata masih ada banyak mitos jika melakukan fitness. Sebaiknya sih mitos itu tidak lantas dipercaya, apalagi kalau sampai dilakukan. Berikut ini adalah mitos dan fakta saat fitness :

  1. imagesOlahraga yang terlalu keras pada perut bisa mengecilkan dan mengurangi lemak di perut.

Fakta: Olahraga yang keras pada perut untuk mengencangkan otot perut. Masalah kehilangan lemak sebenarnya memang terjadi pada seluruh bagian tubuh ketika kita berolahraga. Untuk mengurangi lemak pada perut, fokus pada olahraga kardio yang dilengkapi dengan angkat berat , misalnya latihan inti dengan sit up dan juga yang penting mengatur pola diet.

  1. Perempuan cukup fitness ringan saja supaya gak berotot.

Fakta: Perempuan tidak punya testosteron untuk mempunyai massa otot. Fitnes mengangkat beban malah membantu perempuan menurunkan berat badan, memperbaiki rasa percaya diri dan membentuk massa tulang.

  1. Keringat jadi indikator fitness keras.

Fakta: Tidak ada hubungannya sama sekali.

  1. Gak sakit, gak bisa bagus

Fakta: Menurut ahli atletik, Michael Lagomarsine dari Athletic Enhancement Centre Boston University bahwa ada perbedaan antara kesakitan dan kenyamanan. Fitnes yang keras tanpa menimbulkan nyeri otot adalah aman, tetapi fitnes ringan dan menimbulkan nyeri sekitar 1-2 hari ke depan berarti anda ada masalah yaitu cedera.

  1. Peregangan bertujuan mengurangi cedera

Fakta: Peregangan memang sedikit membantu mengurangi cedera. Peregangan yang bagus misalnya berlari-lari kecil, melompat atau apapun jenis pergerakan yang membuat otot cepat panas.

  1. mitos1Olahraga kardio yang terendah dapat membakar lemak

Fakta: Yang terpenting bukan keras atau rendahnya olahraga kardio, tetapi keberlanjutannya. Semakin intens olahraga, semakin banyak kalori dan lemak yang terbuang.

  1. Menggunakan pemberat supaya cepat turun berat badan.

Fakta: Banyak cedera jika menggunakan pemberat yang menempel di tubuh ketika fitness, yang dapat merusak otot dan sendi. Konsultasikan dengan dokter/ahli olahraga anda jika memang ingin fitnes dengan beban.

(ast/vie)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top