IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp 6 Alasan Probiotik Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » 6 Alasan Probiotik Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

6 Alasan Probiotik Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

fdc11010566Manusia mempunyai 10x jumlah bakteri dalam tubuh dibandingkan dengan sel tubuh kita (sekitar 100 triliun yang mewakili 500 spesies yang berbeda). Ketika tubuh dalam keseimbangan yang tepat, dalam rasio 85% bakteri baik dan 15% bakteri jahat, maka tubuh secara alamiah akan menyembuhkan dirinya sendiri. Tetapi jika dalam keadaan yang tidak seimbang (seperti kekurangan gizi, terpaparnya radikal bebas) maka masalah akan timbul. Dalam kondisi seperti itu, maka tubuh akan bergeser ke mode bertahan hidup dan kemampuan untuk menyembuhkan secara alami akan melambat.

Probiotik dapat membantu mengembalikan kesehatan yang optimal. Probiotik bekerja untuk membangun kembali dan menyeimbangkan flora normal pada usus yang sangat penting dalam penyerapan nutrisi. Banyak manfaat dari probiotik yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

  • Meringankan gangguan pencernaan.

Tanda-tanda dari ketidakseimbangan usus seperti diare, sembelit, kembung dan mual dapat berkurang dengan menambahkan probiotik dalam menu makanan.

  • Meningkatkan penyerapan nutrisi.

Usus yang tidak sehat tidak dapat mencerna makanan dengan benar. Itu berarti penyerapan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kelangsungan hidup akan terganggu. Probiotik menjaga organisme patogen berbahaya dan meningkatkan pencernaan secara keseluruhan dan serapan hara.

  • Meningkatkan imun tubuh.

Usus yang sehat sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh. Bakteri ramah probiotik membantu sistem kekebalan tubuh dalam mengenali patogen berbahaya, seperti yang menyebabkan pilek dan flu. Probiotik mungkin sangat membantu bagi mereka dengan penyakit autoimun, yang memiliki kecenderungan untuk infeksi. Satu dari banyak spesies seperti ragi, dapat menimbulkan risiko potensi pertumbuhan berlebih untuk sistem kekebalan tubuh yang telah diganggu.

  • Membantu menurunkan berat badan.

Studi menunjukkan bahwa bakteri apatogen pada usus dapat menyebabkan peradangan tingkat rendah dalam tubuh, memberikan kontribusi untuk obesitas dan sulit untuk menurunkan berat badan. Probiotik dapat membantu dalam waktu yang singkat, tapi probiotik dikonsumsi sebagai pelengkap diet sehat. Makanan olahan dan diet tinggi gula dan lemak yang tidak sehat hanya akan mendorong pertumbuhan bakteri ramah, resistensi insulin dan berat badan.

  • Melindungi kulit dari jerawat.

Sebuah studi terpisah yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Sains menunjukkan bahwa probiotik dapat juga menghambat pertumbuhan bakteri yang berhubungan dengan jerawat.

  • Meningkatkan kesehatan urogenital pada wanita.

spl005931Serupa dengan saluran usus, ekosistem vagina adalah salah satu keseimbangan, sering ditantang tidak hanya dengan antibiotik, tetapi dengan spermisida dan pil KB juga. Probiotik dapat membantu membangun kembali mikroflora untuk keseimbangan yang diperlukan untuk pencegahan infeksi jamur, infeksi saluran kemih dan vaginosis bakteri.

Probiotik menguntungkan tersedia dalam bentuk suplemen makanan, dan mereka juga ditemukan dalam makanan fermentasi dan produk susu organik berbudaya seperti yoghurt. Perlu melakukan penelitian produk dengan seksama sebelum digunakan, karena ada kemungkinan bahwa tidak semua bakteri tercantum pada label akan efektif untuk kondisi tubuh kita. Karena berfungsi secara alami, sistem pencernaan normal, probiotik umumnya dianggap aman, namun, mungkin bijaksana untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan mengenai campuran probiotik tertentu, serta aplikasi pilihan untuk kondisi medis tertentu.

Ingat juga bahwa gaya hidup yang seimbang dan pola makan yang kaya nutrisi non-toksik yang diperlukan dalam rangka untuk memastikan keuntungan maksimum dari setiap mengkonsumsi probiotik secara rutin. Mengurangi semua jenis stres juga sangat penting, terutama selama musim liburan. Kebiasaan sehari-hari yang baik adalah dasar dari kesehatan dan probiotik dapat membantu dalam mendukung fondasi itu.

Sumber : Natural News

(vie/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top