IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA 5 Cara Mengatasi Psikologi ABG Yang Jerawatan – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » 5 Cara Mengatasi Psikologi ABG Yang Jerawatan

5 Cara Mengatasi Psikologi ABG Yang Jerawatan

jerawat abgPunya jerawat bagi para ABG pastinya bikin tidak percaya diri. Apalagi kalau si jerawat sudah meradang dan bikin sakit. Tak jarang orang tua ikut mencari cara menghadapi masalah mereka. Berikut adalah 5 cara untuk mengatasi jerawat :

  1. Bawa ke dermatologist.

Banyak sekali produk anti jerawat di pasaran dengan promo yang bervariasi, sehingga banyak diantara mereka mencoba produk A, B dsbnya. Seperti ini bisa membuat jerawat makin parah. Ajaklah putra-putri Anda konsultasi dengan ahli dermatologist, lalu biarkan mereka berinteraksi dengan ahlinya.

  1. Menyelesaikan dengan serius.

Banyak riset remaja yang jerawatan sangat tidak pede, rendah diri, mudah dibully/mengalami perundungan, lalu murung. Jadi, orang tua sebaiknya tidak menganggap remeh masalah ini. Dorong mereka selalu menghadapi masalah dengan solusi tepat dan serius.

  1. Cari penyebabnya bersama.

Masalah jerawat itu kompleks, biasanya karena ketidakseimbangan hormon dan produksi kelenjar minyak terlalu over. Jangan langsung menghakimi dengan pola hidup, tapi dorong untuk rajin cuci muka sehari 2x, juga untuk melakukan pola makan sehat.

  1. Kamu tidak sendirian

Jerawatan terjadi pada remaja siapa saja dan dimana saja, jadi hal itu sah-sah aja. Dorong mereka supaya tetap percaya diri dan lebih fokus ke pengobatan jerawatnya.

  1. Menanamkan hal positif.

Menghilangkan jerawat tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dorong terus dengan produk perawatan dan juga make up yang aman terhadap jerawat, supaya dia tetap percaya diri.

Sumber : health24.com

(ast/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1849

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top