You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » 9 Makanan Terbaik yang Terlupakan

9 Makanan Terbaik yang Terlupakan

Serat_Kembang_Kol_Sehatkan_PencernaanMakanan sejatinya tidak hanya sebagai penahan rasa lapar, namun juga seharusnya sebagai penambah gizi. Salmon, berry, brokoli, dan almond merupakan beberapa contoh makanan sehat yang populer dan digemari oleh para superstar tingkat dunia. Berikut adalah beberapa bahan makanan yang terlupakan namun kaya manfaat :

  1. Kembang Kol merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan serat. Seperti brokoli, juga memiliki pabrik kimia alami yang disebut sulforaphane yang dapat membantu melawan kanker, menurut tes laboratorium awal yang dilakukan pada hewan. Meski banyak faktor yang mempengaruhi peningkatan risiko terhadap kanker, namun dengan diet yang tepat mampu mengontrol dan meminimalkan kejadian kanker.

  2. Sarden merupakan sumber yang baik asam lemak omega-3, Selain itu, tinggi akan vitamin B12, vitamin D, dan kalsium yang baik untuk kekuatan tulang.

  3. Tempe terbuat dari kedelai,yang dikemas dengan nutrisi seperti protein, kalium, dan kalsium.

  4. Beets (bit) yang tinggi antioksidan, dapat membantu melindungi terhadap kanker dan penyakit kronis lainnya. Plus, jus beets, yang kaya akan nitrat, telah ditemukan untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke otak.

  5. Artichokes menghasilkan sekitar 60 kalori dan hampir tidak ada lemak. Dengan kandungan serat yang tinggi, sehingga mampu menahan rasa lapar dan keinginan untuk makan berlebihan.

  6. Kefir tinggi akan bakteri “baik” yang disebut probiotik. Saat ini juga sedang berlangsung penelitian yang berhubungan dengan anti inflamasi dan anti kanker.

  7. 599234990Plum Kering tinggi akan antioksidan dan serat. Seperempat cangkir plum kering memiliki 104 kalori dan 12% serat yang dibutuhkan tubuh dalam sehari. Dapat dinikmati dengan cara memotong dan menambahkannya ke muffin dimasukkan ke dalam smoothie, sereal, saus, atau semur.

  8. Lentil umumnya digunakan sebagai pengganti daging pada hidangan sup atau semur, jenis hidangan ini tinggi akan protein dan rendah lemak.

  9. Rumput Laut menyerap nutrisi dari laut, rumput laut kaya akan berbagai vitamin dan mineral, terutama kalsium dan zat besi. Juga tinggi protein dan rendah lemak.

Sumber : WebMD

(vna/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1660

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top