You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Cara Mendapatkan Kalsium Selain Dari Susu…..

Cara Mendapatkan Kalsium Selain Dari Susu…..

Intoleransi laktosa adalah keadaan dimana tubuh tidak dapat dengan mudah mencerna laktosa, jenis gula alami yang ditemukan dalam susu dan produk susu. Hal ini tidak sama dengan alergi makanan khususnya susu. Ketika laktosa bergerak melalui usus besar tanpa benar-benar dicerna dengan enzim laktase, maka akan menyebabkan gejala-gejala tidak nyaman seperti kembung, sakit perut, dan mual. Beberapa orang yang memiliki Intoleransi laktosa tidak dapat mencerna susu maupun produk olahan lainnya dari bahan dasar susu.

Bagi mereka yang mempunyai intoleransi laktosa tetapi ingin memenuhi kebutuhan kalsium, bisa mendapatkannya dari sumber makanan tinggi kalsium sebagai berikut :

  1. fdc996136-300x199Ikan Salmon. Ikan salmon dikenal kaya akan omega-3 yang baik untuk jantung. Namun ikan yang berlemak tinggi ini juga mengandung lebih dari 100% asupan vitamin D atau sekitar 763 IU dan juga kalsium. Sedangkan 100 gram ikan salmon dan sardine kalengan mengandung 220 – 240 mg kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Namun jika memilih untuk mengkonsumsi makanan kaleng, harus lebih bijak karena adanya bahan tambahan pangan berupa zat pengawet yang bersifat karsinogen.

  2. Sayuran Hijau (Brokoli, Kangkung, Lobak, Kubis, Asparagus). Kandungan kalsium, magnesium, dan vitaminnya dapat meningkatkan penyerapan kalsium. Sayuran ini bermanfaat dalam mencegah osteoporosis.fdc00912248-300x300

  3. Almond. Dalam 100 gram almond terdapat sekitar 264 mg kalsium yang bermanfaat menjaga kepadatan tulang. Selain kalsium, almond juga mengandung lemak essensial yang baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

  4. Kedelai dan produk olahannya. Ketua Persatuan Osteoporosis Indonesia, Profesor Ketut Siki Kawirya, mengatakan tempe sebagai makanan asli Indonesia adalah makanan yang dapat mencegah dan menunda proses pengeroposan tulang. Karena tempe mengandung isoflavon yang dapat memperkecil risiko terjadinya osteoporosis pada laki-laki dan perempuan. Studi in vitro dan in vivo pada tikus juga mengatakan konsumsi protein kedelai dengan isoflavon telah terbukti dapat mencegah kerapuhan tulang.

Source : healthnews, web MD, Nutrition Data

(ang/bt)

About The Author

Number of Entries : 50

Comments (2)

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

beauties beauties indonesia kecantikan jual kosmetik jual produk makeup jual skincare jual produk kecantikan sweety sweety inodnesia perlengkapan bayi jual produk bayi jual produk balita perlengkapan balita popok sweety newborn popok sweety gold pants jual popok sweety perlengkapan komputer jual hp jual laptop jual smartphone jual server jual printer jual scanner jual vga jual monitor jual software perlengkapan elektronik IDB IDB INDONESIA perlengkapan Olahraga jual sepatu footsal jual raket badminton jual raket bulutangkis Toko Alat Olahraga perlengkapan Olahraga & Sport peralatan fitness ISG ISG INDONESIA Infinity Sport Group jual suplemen jual suplemen kesehatan jual multivitamin jual vitamin jual susu nutrition nutrition indonesia jual suplemen jual suplemen kesehatan jual multivitamin jual vitamin jual suplemen dan vitamin jual susu nutrition nutrition indonesia outfit outfit indonesia jual baju online jual baju wanita jual baju pria jual baju jual sepatu online jual sepatu wanita jual sepatu pria jual sepatu jual tas online jual tas wanita jual tas pria jual tas jual celana online jual celana wanita jual celana pria jual celana IDBEON ID BEON ID Beyond Digitech Digitech Indonesia Evelyn Mode Baby Dress Pakaian Anak Digital Marketing Indonesia Digital Marketing Digital Agency Digital Agency Indonesia Jasa Design Jasa Buat Logo Jasa SEO Jasa Pembuatan Website Jasa Pembuatan Ecommerce Jasa Pembuatan Toko Online Jasa Sosial Media IMG Indonesia Internet Marketing Group Media Gaya Hidup Pria Modern Jual Obat Kuat Jual Tas Pria Jual Pakaian Pria Jual Sepatu Pria Jual Jam Pria Men Indonesia Fasion Pria Jual Obat Pria Dewasa Jual Obat Kuat Pria Herbal Jual Obat Kuat Lelaki Jual Obat Kuat Pria Original Jual Obat Kuat Perkasa
Scroll to top