IDB INDONESIA IDB IDBEON ID BEON ID Beyond IDB IDB INDONESIA ID BEYOND BeonCorp Beon Corp BUTUH VITAMIN C TANYAKAN PADA TUBUH ANDA SENDIRI – MauSehat.Com
You Are Here: Home » Warta Sehat » BUTUH VITAMIN C TANYAKAN PADA TUBUH ANDA SENDIRI

BUTUH VITAMIN C TANYAKAN PADA TUBUH ANDA SENDIRI

Ada pendapat yang mengatakan bahwa kita tidak perlu mengkonsumsi suplemen Vitamin C dalam jumlah yang banyak, karena tubuh hanya mempunyai daya simpan terhadapanya dalam jumlah yang sedikit sehingga mengkonsumsinya hanya merupakan pemborosan saja. Apakah anda yang setuju dengan pendapat ini?. Jangan terburu-buru. Kita letakkan permasalahannya secara proporsional.
Pada dasarnya tubuh menyimpan dan memamfaatkan vitamin C secara fluktuatif tergantung berapa banyak yang kita perlukan, misalnya untuk metabolisme kolesterol, untuk system kekebalan tubuh, peyembuhan luka, mengantisipasi serangan radikal bebas dan masih banyak manfaat yang lain.
Kenyataan lain yang juga kita saksikan saat ini. Di era yang serba moderen ini dimana manusia tinggal dalam lingkungan yang sarat dengan polusi seperti polusi air, udara, makanan yang dikonsumsi, ditambah lagi dengan aktivitas keseharian yang sarat dengan tekanan/stress membawa kondisi tubuh kita berada dalam suasana yang tidak normal. Hal lain adalah sudah sangat kita ketahui bagaimana wabah penyakit dari waktu kewaktu selau silih berganti, misalnya saja, demam berdarah, SARS dan wabah lainnya dan juga penyakit degeneratif, atau bahkan HIV. Oleh karena itu keadaan seperti ini perlu di imbangi yang salah satunya adalah Vitamin C. Berbagai riset menunjukkan kegunaan vitamin C terhadap berbagai masalah tersebut diatas.
Kalau pun ada keraguan akan manfaat vitamin C. Anda jangan ragu karena ada cara mudah untuk mengetahui kebutuhan anda. Salah satu ukuran yang disarankan oleh DR. Robert Catchart yang telah berpengalaman dalam menggunakan vitamin C sebagai obat. Metode sederhana adalah dengan bertanya kepada tubuh kita sendiri. Tubuh akan memberika reaksi terhadap konsumsi vitamin C yang berlebihan akan menimbulkan diare. Vitamin C berlebihan dalam usus akan menyerap air dari sekeliling sel dan akhirnya kotoran dilepas dalam bentuk diare. Perlu dicatat bahwa mungkin toleransi perut ini akan tergantung pada derajat kesehatan seseorang.

About The Author

Number of Entries : 50

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top