You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Jus Blueberry Dapat Membantu Tingkatkan Konsentrasi Anak-anak Saat Belajar

Jus Blueberry Dapat Membantu Tingkatkan Konsentrasi Anak-anak Saat Belajar

2D2C203000000578-0-image-m-4_1444234920585Permasalahan yang sering dialami oleh ibu-ibu saat ini adalah susahnya membuat anak-anak untuk fokus dalam belajar. Apapun pasti dilakukan oleh ibu-ibu agar anaknya bisa belajar dengan baik. Mulai dari pemberian les tambahan sampai pada pemberian suplemen. Nah, tanpa ibu sadari, buah dapat membantu anak-anak untuk fokus belajar. Buah apakah itu?

Sebuah studi dari Universitas Claire Williams menemukan bahwa minuman jus blueberry dapat membantu meningkatkan memori dan konsentrasi pada anak-anak usia sekolah dasar. Hal ini disebabkan oleh flavonoid yang terkandung di dalam bluberry.

Peneliti Universitas Claire Williams mengatakan: ‘Sekolah Dasar merupakan tahap penting dalam pengembangan pendidikan dan sosial anak. ‘Hasil ini menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan kaya flavonoid, seperti jus blueberry, bisa membantu meningkatkan konsentrasi saat belajar.’

Profesor Williams melakukan penelitian kepada 21 anak laki-laki dan perempuan melalui serangkaian tes kognitif. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok, kelompok pertama diberikan air gula, kelompok kedua diberikan jus bluberry dengan dosis rendah dan kelompok ketiga diberikan jus bluberry dengan dosis tinggi.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kelompok yang diberikan jus bluberry dalam dosis tinggi dapat melakukan tes mengingat kata-kata yang mereka dengar sebentar dengan lebih baik. Mereka juga melakukan tugas-tugas dengan lebih baik.

Flavonoid dalam buah dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan bagian informasi antar sel-sel. Anak-anak tampil lebih baik dalam serangkaian tes kognitif setelah minum jus yang terbuat dari blueberry.

Sumber : Dailymail

(rsh)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top