You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Makanan yang “Tidak Baik” Belum Tentu Buruk Dalam Program Penurunan Berat Badan

Makanan yang “Tidak Baik” Belum Tentu Buruk Dalam Program Penurunan Berat Badan

jupiter_rf_photo_of_woman_at_deli_caseMakanan yang menggugah selera tampaknya selalu menggoda di setiap kesempatan terutama ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Bahkan beberapa makanan sudah mendapat label sebagai makanan tidak baik ketika dalam proses penurunan berat badan. Namun faktanya tidak begitu mengerikan jika tahu cara mengkonsumsinya secara benar dan tidak berlebihan.

Berikut adalah beberapa fakta makanan yang di label “tidak baik” dalam menurunkan berat badan yang justru membantu program tersebut:

  1. Telur

Penelitian terbaru menunjukkan mengkonsumsi telur 1 butir dalam sehari pada saat sarapan, akan meningkatkan peluang untuk menurunkan berat badan. Alasannya: Telur yang mengandung protein, membutuhkan waktu untuk mencerna. Konsumsi protein di pagi hari membuat lambung terasa kenyang, sehingga makan pada sisa harinya menjadi lebih sedikit.

  1. Steak

Selama bertahun-tahun, para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi daging merah. Seperti halnya telur, steak yang kaya akan protein membuat lambung terisi sehingga merasa kenyang lebih lama. Untuk mendapatkan banyak protein dengan sedikit lemak, pilih tenderloin, sirloin, atau potongan ekstra-ramping lainnya dengan ukuran telapak tangan

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan nutrisi, protein, dan serat, yang dapat membantu menstabilkan gula darah. Tentu, Anda akan mendapatkan beberapa tambahan gram lemak dari mengunyah segenggam kacang, tapi itu layak jika dapat menghindari cookies atau permen lainnya. Bahkan selai kacang bisa menjadi teman diet Anda. Dalam sebuah penelitian orang-orang yang makan segenggam kacang setiap hari akan lebih ramping.

  1. Keju

Karena ketidak tahuan pola diet yang benar seringkali menghindari kalori dengan menghilangkan makanan yang kaya kalsium seperti susu, tetapi beberapa studi menunjukkan bahwa ini salah. Sebuah teori justru menjunjukkan bahwa tubuh mampu membakar lebih banyak lemak ketika cukup kalsium. Konsumsi keju, yogurt, dan susu rendah lemak justr mampu memberikan kontribusi dalam menurunkan berat badan. Suplemen kalsium tampaknya tidak menghasilkan manfaat yang sama. Namun produk susu yang kaya protein, mampu bertahan lama pada lambung sehingga menjaga Anda merasa tetap kenyang.

  1. Kopi

Minuman kopi juga juga bisa berubah menjadi minuman tidak baik ketika dikonsumsi terlalu banyak (empat atau lebih cangkir sehari) atau di mix dengan krim, gula, atau sirup rasa. Jika Anda minum kopi hitam, itu merangsang metabolisme tanpa menambah lemak dan kalori.

istock_rf_photo_of_chocolate_truffleHampir setiap makanan yang mendapat “label tidak baik” dapat menjadi bagian dari rencana penurunan berat badan jika dikonsumsi dalam porsi kecil. Bahkan ahli gizi menyarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan favorit karena bisa mengkonsumsinya secara berlebihan. Strategi yang lebih baik adalah dengan menetapkan batas jumlah makanan yang kita konsumsi.

Sumber : Webmd.com

(vna/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

beauties beauties indonesia kecantikan jual kosmetik jual produk makeup jual skincare jual produk kecantikan sweety sweety inodnesia perlengkapan bayi jual produk bayi jual produk balita perlengkapan balita popok sweety newborn popok sweety gold pants jual popok sweety perlengkapan komputer jual hp jual laptop jual smartphone jual server jual printer jual scanner jual vga jual monitor jual software perlengkapan elektronik IDB IDB INDONESIA perlengkapan Olahraga jual sepatu footsal jual raket badminton jual raket bulutangkis Toko Alat Olahraga perlengkapan Olahraga & Sport peralatan fitness ISG ISG INDONESIA Infinity Sport Group jual suplemen jual suplemen kesehatan jual multivitamin jual vitamin jual susu nutrition nutrition indonesia jual suplemen jual suplemen kesehatan jual multivitamin jual vitamin jual suplemen dan vitamin jual susu nutrition nutrition indonesia outfit outfit indonesia jual baju online jual baju wanita jual baju pria jual baju jual sepatu online jual sepatu wanita jual sepatu pria jual sepatu jual tas online jual tas wanita jual tas pria jual tas jual celana online jual celana wanita jual celana pria jual celana IDBEON ID BEON ID Beyond Digitech Digitech Indonesia Evelyn Mode Baby Dress Pakaian Anak Digital Marketing Indonesia Digital Marketing Digital Agency Digital Agency Indonesia Jasa Design Jasa Buat Logo Jasa SEO Jasa Pembuatan Website Jasa Pembuatan Ecommerce Jasa Pembuatan Toko Online Jasa Sosial Media IMG Indonesia Internet Marketing Group Media Gaya Hidup Pria Modern Jual Obat Kuat Jual Tas Pria Jual Pakaian Pria Jual Sepatu Pria Jual Jam Pria Men Indonesia Fasion Pria Jual Obat Pria Dewasa Jual Obat Kuat Pria Herbal Jual Obat Kuat Lelaki Jual Obat Kuat Pria Original Jual Obat Kuat Perkasa
Scroll to top