You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » 7 Makanan Hebat Saat Halloween

7 Makanan Hebat Saat Halloween

vomiting pumpkinHalloween is in the air, folks! Walau halloween bukan dari budaya Indonesia, tetapi ada juga yang merayakannya. Ternyata, perayaan Halloween identik dengan makanan dan asesorisnya seperti labu. Tapi… apa cuma labu saja yang bermanfaat untuk tubuh kita? Nah, masih ada 7 makanan super yang mengingatkan kita pada Halloween, diantaranya:

1.Beras hitam. Bukan cuma para penyihir jahat saja yang sebaiknya suka dengan beras ini, termasuk juga kita. Beras hitam bagus sebagai anti inflamasi/peradangan selain juga cocok untuk mewarnai halloween kita.

2.Apel. Baiknya konsumsi buah apel yang asli, bukan dalam bentuk permen manis. Asam malat meredakan nyeri fibromyalgia dan meningkatkan energi sel supaya kita tetap bisa bermain jadi hantu di halloween nanti. Serat pektin mengikat logam berbahaya dan racun dan mengeluarkan dari tubuh. Apel juga bisa dinikmati menjadi saus apel untuk tambahan salad.

3.Coklat. Sebaiknya dipilih coklat yang tidak banyak gula dan tanpa lemak trans, supaya halloweenmu sehat. Bisa juga buat kue dari biji atau bubuk coklat yang bisa menyenangkan hati, selain juga mengandung magnesium juga kalsium, yang dibutuhkan tulang.

4.Labu. Ini icon pumpkin yang paling terkenal (jack o lantern). Menunya bisa dibuat pudding, sayur. Kaya dengan beta karoten untuk menyehatkan kulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bisa juga dibuat labu panggang.

5.Bawang putih. Untuk mengusir vampire dalam halloween, bisa digunakan bawang putih. Selain itu, bawang juga sebagai anti kanker, anti virus, bakteri dan jamur. The National Cancer Institute memperkenalkan bawang putih sebagai anti kanker. Bawang putih bisa dipanggang dengan minyak zaitun selama 45 menit, lalu diparut dan ditaruh diatas roti. Bisa juga bawang putih dipanggang lalu dicincang untuk sup, semur, salad dressing dan makanan lain.

6images.Bit. Sangat bermanfaat untuk menguatkan darah. Penelitian menunjukkan bahwa bit membantu otot tetap kuat lebih lama dibandingkan tanpa makan bit dan juga dalam pemulihan otot. Fitonutrien berawarna merah pada bit membantu untuk melawan kanker. Bit bisa dimakan mentah (parut), dikukus, atau direbus (meskipun sebagian besar nutrisi yang hilang dalam air rebusan), atau ditambahkan ke sup dan minuman.

7.Biji labu. Biji labu kaya dengan omega-3 yang mempercantik kulit dan rambut, juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan seng nya baik untuk reproduksi, selain juga sumber protein untuk menstabilkan kadar gula darah. Asam amino triptofan membuat tidak susah tidur, jadi.. habis acara halloween selesai, tidak kesulitan tidur karena melatonin nya bekerja dengan baik.

So, guys… happy halloween buat yang merayakan!

Sumber: Care2

(ast/vna)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1904

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top