You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Sakit Punggung Pada Saat Tidur

Sakit Punggung Pada Saat Tidur

imagesSuka menonton film di laptop atau di tablet di atas tempat tidur dengan posisi tengkurap?? Hal itu bisa menjadi malapetaka untuk punggung kita, sebuah studi baru memperingatkan. Hampir setengah dari penduduk Inggris mengaku menggunakan tablet atau laptop sebelum tidur. Terlalu sering pada posisi yang cenderung membungkuk di depan layar dapat menyebabkan gangguan pada punggung atau nyeri leher (British Chiropractic Associaton)

Tiga per lima dari orang yang menonton TV di tempat tidur akan menghabiskan waktu hingga empat jam terpaku di depan layar. Tapi British Chiropractic Association memperingatkan banyak kali posisi TV berada pada sudut tidak nyaman pada tubuh. Sebaliknya British Chiropractic Association mendesak warga Inggris untuk membuat kamar tidur zona bebas teknologi untuk meningkatkan kualitas tidur dan postur tubuh yang lebih baik.

Chiropractor dari British Chiropractic Association, Tim Hutchful, mengatakan: “Teknologi telah menjadi bagian integral kehidupan kita, tetapi menggunakan teknologi pada saat menjelang tidur itu memiliki dampak negatif pada gaya hidup dan tubuh kita. Penelitian kami menunjukkan bahwa hampir setengah (48%) dari orang tidak bisa tidur karena sakit punggung atau leher. Sayangnya mereka juga masih asyik bermain main dengan gadget.

42-CNI OnlineCahaya yang dipancarkan oleh layar laptop atau tablet akan merangsang otak menjadi lebih terjaga dan terlebih lagi, ketika orang menggunakan teknologi di tempat tidur, mereka sering tidak memperhatikan postur mereka yang dapat menyebabkan rasa sakit dan menjaga mereka terjaga. Kami mendesak orang untuk membuat kamar tidur mereka bebas dari teknologi seperti laptop, tablet dan smartphone dan melihat apa manfaat yang bisa datang dari hal ini.”

Jika tergoda untuk memeriksa email terakhir kalinya sebelum tidur, orang harus mencoba melakukan hal ini di ruang tamu atau dapur kemudian matikan sebelum tidur. Dan bukan mengandalkan ponsel untuk panggilan alarm, orang harus berinvestasi dalam jam alarm tua kuno tradisional karena hal ini akan menghapus kedua godaan untuk menggunakannya dan menghentikan lampu yang mengganggu tidur. Tapi jika Anda harus menggunakan perangkat di tempat tidur, pastikan punggung Anda didukung dengan bantal.

Sumber : Dailymail

(vna/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1662

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top