You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Perilaku Ibu Hamil Dapat Mempengaruhi Alergi Pada Bayi

Perilaku Ibu Hamil Dapat Mempengaruhi Alergi Pada Bayi

Nicotine-pregnant-smokePenelitian baru telah menunjukkan bahwa alergi pada bayi baru lahir dikembangkan sejak masih dalam kandungan yang dapat dipengaruhi oleh perilaku ibu ketika hamil. Untuk pertama kalinya studi ini dilakukan oleh Murdoch Childrens Research Institute di Melbourne yang menunjukkan adanya perbedaan dalam sampel darah bayi yang memiliki alergi makanan dan bayi yang tidak.

Laporan dari Dr. David Martino menunjukan, adanya jalur molekuler yang beroperasi secara berbeda pada sampel darah bayi usia 12 bulan.

Para peneliti juga memeriksa sampel darah yang diambil dari anak-anak yang alergi saat lahir, dan menemukan bahwa sebagian besar anak-anak menunjukkan perbedaan molekul sejak mereka lahir. Menurut Dr. Martino, terdapat beberapa kecenderungan alergi makanan yang telah berkembang pada usia sedini mungkin. Temuin ini akan membantu para peneliti menyelidiki apa yang ibu konsumsi selama kehamilan dan bagaimna faktor-faktor tertentu dapat memodifikasi perilaku gen pada bayi.

640xauto-jika-ibu-stres-janin-pun-akan-ikut-stres-1207275-1Sedangkan laporan dari asisten penulis Katie Allen menunjukan bahwa gaya hidup seperti diet, merokok pada ibu hamil, memungkinkan terjadinya perubahan gen yang dapat menyebabkan bayi berisiko mengembangkan alergi makanan.

Australia merupakan negara dengan alergi tingkat tertinggi di dunia. Penelitian ini mengamati 24 anak secara total dan sekarang akan dilakukan pada skala yang lebih luas dengan 5300 bayi. Sebagian besar anak-anak alergi yang diteliti adalah alergi terhadap telur, dan ada yang alergi terhadap kacang.

Sumber : DayliMail

(vna/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1662

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top