You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Manfaat Konsumsi Apel Selama Kehamilan

Manfaat Konsumsi Apel Selama Kehamilan

o1zwQXQjA1Buah apel memang sudah sejak lama dikenal sebagai buah yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh. Semua orang membutuhkan manfaat dan gizi yang baik bagi tubuh, tak terkecuali ibu hamil. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi apel selama kehamilan memberikan manfaat khusus bagi janin semasa dalam kandungan. Berikut ini manfaat mengkonsumsi apel selama kehamilan untuk si ibu dan si anak :

  1. Perlindungan terhadap asma

Manfaat mengkonsumsi apel selama kehamilan salah satunya melindungi janin terhadap serangan asma yang akan muncul ketika masa kanak-kanak.

  1. Anti anemia

Anemia pada ibu hamil menyebabkan banyak masalah seperti persalinan prematur dan berat badan lahir rendah pada janin. Apel kaya akan kandungan zat besi, sehingga dapat membantu mencegah anemia pada ibu.

  1. Mencegah sesak nafas

Mengkonsumsi apel selama kehamilan akan menurunkan risiko sesak nafas yang umumnya akan muncul ketika masa kanak-kanak.

  1. Detoksifikasi

Ibu hamil disarankan untuk menghindari makanan dengan kandungan merkuri. Apel berguna dalam pembersihan dan detoksifikasi tubuh dari merkuri dan timbal.

  1. Meningkatkan pencernaan

Apel merupakan sumber makanan yang kaya serat tidak larut. Jadi, tidaklah mengherankan jika mengkonsumsi apel selama kehamilan dapat membantu meningkatkan pencernaan dan metabolisme pada wanita hamil. Hal ini juga membantu dalam mengurangi gangguan usus.

  1. Meningkatkan imunitas

Apel mengandung vitamin C, yang membantu untuk membangun kekebalan baik bagi ibu dan janin.

  1. shutterstock_67433593Meningkatkan energi

Manfaat mengkonsumsi apel selama kehamilan antara lain meningkatkan energi karena mengandung karbohidrat yang rendah kalori.

  1. Jantung sehat

Wanita hamil berisiko mulas karena tekanan darah tinggi dan tingginya kadar asam di dalam tubuh. Konsumsi apel selama kehamilan menjamin kesehatan dan kekuatan jantung dan mengurangi risiko sakit maag.

  1. Sumber kalsium

Kalsium adalah mineral yang sangat penting yang dibutuhkan selama kehamilan untuk pengembangan yang tepat dari tulang pada janin. Apel merupakan sumber yang kaya kalsium dan karena itu harus disertakan dalam diet Anda selama kehamilan

Sumber : BoldSky

(vna/bt)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1662

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top