You Are Here: Home » Warta Sehat » Umum » Manfaat Kacang Hitam Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Hitam Bagi Kesehatan

kacang hitamKita semua telah tahu tentang pentingnya sayuran segar dan buah-buahan berwarna cerah untuk kesehatan kit. Selain sayur segar dan buah-buahan berwarna cerah, kita juga tahu bahwa biji-bijian juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, khususnya kacang hitam.

Beberapa penelitian menunjukkan manfaat kacang hitam seperti mencegah peradangan, mencegah kanker dan penyakit jantung, menjaga berat badan dan obesitas, serta menjaga kesehatan pencernaan kita.

Warna gelap dari kacang hitam merupakan sumber nutrisi. Penelitian telah menunjukkan bahwa warna gelap pada kacang hitam merupakan sumber dari tiga flavonoid penting yaitu delphinidin, petunidin, dan malvidin. Ketiga zat penting ini mengadung tinggi antioksidan.

Satu cangkir kacang hitam mengandung 15 gram protein. Tidak hanya itu, ternyatakacang htam ini mengandung nol lemak jenuh dan juga memberi rasa kenyang lebih lama.

kanker-kolon-2Dengan menambahkan kacang hitam ini ke dalam diet, Anda dapat menurunkan resiko kanker usus besar karena mengandung serat dan pati. karena tubuh tidak mencerna pati, tubuh Anda memproduksi butirat untuk membantu pencernaan dan ini adalah senyawa yang telah terbukti untuk mencegah kanker.

Seperti disebutkan di atas, kacang hitam merupakan sumber serat, folat, potassium, vitamin B6 dan fitonutrien dan ini sangat penting untuk penyakit jantung. Serat membantu mengurangi kolesterol, dan B6 dan folat menangkal homosistein, yang dapat merusak pembuluh darah.

Sumber : naturalnews

(rsh/pjr)

About The Author

Situs Resmi Kesehatan, Gizi & Farmasi.

Number of Entries : 1823

Leave a Comment

© 2012 - www.mausehat.com

Scroll to top